comscore

Polrestabes Bandung Siagakan 18 Pos Gerai Vaksin dan Swab Test saat Nataru

P Aditya Prakasa - 23 Desember 2021 15:30 WIB
Polrestabes Bandung Siagakan 18 Pos Gerai Vaksin dan Swab Test saat Nataru
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung
Bandung: Sebanyak 18 pos pengamanan yang juga merupakan gerai vaksinasi dan swab tes di sejumlah titik keramaian di Kota Bandung telah disiapkan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran covid-19 saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, pihaknya telah memastikan pos pengamanan di sejumlah titik tersebut telah siap. Seluruh personel jajaran Polrestabes Bandung telah siap diturunkan dan melakukan pengamanan selama Operasi Lilin Lodaya 2021.
"Jumlah pos ada 18. Nanti setiap pengunjung, itu jika diketahui baru satu kali vaksin, kita minta mereka atau diarahkan agar vaksinasi terlebih dahulu di gerai yang sudah disiapkan," kata Aswin di Bandung, Kamis 23 Desember 2021.

Dia mengatakan, gerai vaksinasi telah ada di sejumlah mal dan tempat wisata di Kota Bandung yang diprediksi bakal ramai dikunjungi masyarakat. Aswin berharap tidak ada lonjakan kasus positif covid-19 selama Natal dan Tahun Baru.

Baca: 243 Gereja dan Pusat Keramaian Kota Tangerang Dijaga Selama Nataru

Selain itu, kata Aswin, pihaknya telah menurunkan sebanyak 2/3 personel untuk pengamanan. Para anggota kepolisian itu akan mulai melakukan pengamanan besok, Jumat 24 Desember 2021.

"Sudah disiapkan 18 pos pam semua sudah diploting anggotanya, besok sudah mulai kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2021," katanya.

Dia menambahkan, potensi lain yang akan menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat juga akan dilakukan antisipasi di sejumlah gereja di Kota Bandung. Salah satunya mewaspadai adanya aksi terorisme di Kota Bandung.

"Itu standar keamanan, kita sterilisasi bersama dengan Unit Jibom dari Brimob, untuk sterilisasi," kata dia.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id