Polres Jayawijaya Segera Bangun Pos Keamanan Antarkabupaten

    Antara - 02 September 2017 11:22 WIB
    Polres Jayawijaya Segera Bangun Pos Keamanan Antarkabupaten
    Ilustrasi. MTVN/M Rizal
    medcom.id, Jayawijaya: Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, Provinsi Papua merencanakan pembangunan sejumlah pos keamanan di sejumlah titik di jalan penghubung antarkabupaten se-wilayah pegunungan tengah Papua.

    "Upaya ini kami lakukan untuk menekan dan mengurangi tindak kekerasan yang terjadi dan dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab pada ruas jalan penghubung antarkabupaten," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Sabtu 2 Agustus 2017.

    Beberapa jalur antarkabupaten yang akan dibangun pos misalnya di Jalur Kabupaten Jayawijaya-Lanny Jaya, Jayawijaya-Yalimo, Jayawijaya Tolikara dan Jayawijaya Kurima. Selain pengamanan, pos ini juga berfungsi untu memberikan pertolongan bagi warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jalur-jalur tersebut.

    Rencana pembangunan pos keamanan itu, menurut Yan, akan dibicarakan juga dengan Pemerintah Jayawijaya dan TNI. Polres Jawajiya pun bakal segera berkomunikasi dengan Bupati John Wempi Wetipo. Terutama untuk teknis dan pelibatan pihak lain.

    "Di pos itu bukan saja polisi yang jaga, nanti kami libatkan dari Kodim dan Batalyon 756 serta masyarakat," katanya.

    Sebelum pos-pos tersebut dibangun, Yan sudah memerintahkan anggotanya untuk patroli secara rutin dengan mobil. Terutama di titik-titik yang dianggap rawan kecelakaan dan tindak kriminal.

    Tokoh adat dan tokoh agama di Jayawijaya juga telah bertemu Kapolres Jawawijaya. Mereka dan menyatakan siap membantu polisi untuk menciptakan Jayawijaya aman dari aksi orang-orang mabuk yang meresahkan warga di sana.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id