Golkar Bantah Tersangka Pengedar 20 Kg Sabu Tim Sukses Paslon Pilbup Pelalawan

    Medcom - 12 November 2020 18:27 WIB
    Golkar Bantah Tersangka Pengedar 20 Kg Sabu Tim Sukses Paslon Pilbup Pelalawan
    ilustrasi Medcom.id
    Pelalawan: Asep Ruhiat, kuasa hukum pasangan calon Pemilihan Bupati Pelalawan, Adi Sukemi-Rais membantah salah satu tersangka pengedar 20 kg sabu, Simon Siahaan, merupakan tim sukses Paslon Riau nomor urut 4.

    Asep mengatakan adanya temuan polisi berupa atribut serta sembako dalam penggeledahan tersebut bukan milik dari paslon nomor urut 4.

    "Atribut dan sembako sudah disimpan dan tidak digunakan. Sebelumnya memang akan dibagikan saat ulang tahun Golkar. Tapi dibatalkan lantaran khawatir jadi pelanggaran," kata Asep dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 12 November 2020. 

    Asep meminta polisi agar memproses sesuai aturan hukum dan meminta Bawaslu mengusut penyebar foto dan video yang memviralkan penggeledahan itu. Hal itu dilakukan agar Gakumdu bisa melanjutkan ke proses hukum.

    "Agar bisa diproses hukum," kata Asep.

    Baca: Sindikat Pemilik 20 Kg Sabu di Riau Ditangkap

    Senanda dengan Asep, Sekretaris Golkar Pelalawan Baharuddin mengatakan, temuan paket sembako warna kuning yang bertuliskan paslon nomor 4 itu merupakan milik mereka yang pada rencana awal akan dibagi-bagikan pada saat HUT Partai Golkar.

    "Paket itu memang milik kita, namun awalnya akan dibagikan pada saat hari HUT Golkar, tetapi karena menurut aturan Bawaslu tidak boleh, paket itu tak jadi dibagikan," ujarnya.

    Seperti diketahui Polda Riau berhasil mengungkap sindikat pengedar narkotika jenis sabu dengan barang bukti seberat 20 kg dengan tiga tersangka yakni Syamsul Bahri, Simon Siahaan, dan Hendra.

    Bahkan salah satu Hendra, tewas ditembak karena hendak menabrak petugas dengan mobil yang dikendarainya. Dua orang lainnya, Simon dan Syamsul, kemudian ditangkap untuk proses hukum lebih lanjut.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id