Belajar Tatap Muka di Kepulauan Batam Dibuka Kembali

    Anwar Sadat Guna - 06 Januari 2021 21:56 WIB
    Belajar Tatap Muka di Kepulauan Batam Dibuka Kembali
    ilustrasi Medcom.id
    Batam: Beberapa sekolah khususnya tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di pulau-pulau sekitar Pulau Batam sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka saat pandemi covid-19.

    Aktivitas belajar tatap muka tersebut khusus dibuka untuk sekolah-sekolah di wilayah hinterland (pulau-pulau). Sedangkan wilayah mainland (Pulau Batam) belum dibuka.

    "Terutama yang paling penting adalah terkait dengan protokol kesehatan," kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, saat meninjau pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah di Pulau Belakangpadang, Batam, Rabu, 6 Januari 2021.

    Baca: Bima Arya Sambut Positif Soal PSBB Jawa Bali

    Saat meninjau aktivitas belajar, petahana wakil Wali Kota Batam ini juga memberikan motivasi kepada para siswa agar semangat belajar. Meskipun dalam beberapa bulan terakhir sistem belajar mengajar dilakukan melalui online.

    "Tadi kita lihat anak-anak ini semangat bisa kembali belajar di sekolah. Mereka katanya lebih senang belajar di sekolah daripada di rumah," jelas Amsakar.

    Beberapa sekolah yang ditinjau menurut dia sudah memenuhi persyaratan, terutama terkait protokol kesehatan. Mulai siswa masuk sekolah hingga pulang sudah sesuai dengan yang dianjurkan Pemerintah Kota Batam.

    Sebelum masuk sekolah siswa wajib menggunakan masker, kemudian cuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang telah disiapkan di depan pintu gerbang sekolah.

    "Kemudian di dalam sekolah siswa di larang untuk berkerumunan. Jumlah siswanya juga dibatasi satu kelasnya," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id