18 Ribu Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Sulawesi Selatan

    Muhammad Syawaluddin - 07 April 2021 18:20 WIB
    18 Ribu Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Sulawesi Selatan
    ilustrasi Medcom.id



    Makassar: Sebanyak 18.880 vial atau 9,6 koli vaksin covid-19 tiba di Sulawesi Selatan. Vaksin Produksi Biofarma tiba di Gudang Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan hari ini, Rabu, 7 April 2021.

    "Alhamdulillah vaksin telah tiba di gudang provinsi sebanyak 18 ribu vial lebih (satu vial untuk sembilan orang)," kata Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, di Makassar.






    Baca: Jatim Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di NTT

    Andi mengatakan bahwa pengiriman belasan ribu vaksin tersebut tiba di Sulawesi Selatan, merupakan realisasi atas surat yang pihaknya kirimkan ke Kementerian Kesehatan.

    Dalam surat tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meminta agar stok vaksin untuk warga di Sulawesi Selatan segera dikirimkan. Apalagi saat ini stok vaksin yang sebelumnya tiba sudah terdistribusi dan diselesaikan sesuai dengan target.

    "Kita sudah bersurat ke Kementerian Kesehatan untuk penambahan stok. Apalagi kita menyelesaikan lebih cepat dari target dari perkiraan sebelumnya," jelasnya.

    Dengan tibanya belasan ribu vaksin produksi Biofarma tersebut pihaknya berjanji akan segera melanjutkan proses vaksinasi terhadap masyarakat Sulawesi Selatan. Hal itu mengacu pada arahan Pemerintah Pusat.

    "Insyaallah segera direalisasikan vaksinasi lanjutan," ungkapnya.

    Sampai saat ini dari data dari Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan jumlah vaksin tambahan yang yang diusulkan pada tahap II yaitu 187.551 dosis dengan 18.880 vial.

    Adapun data realisasi vaksinasi per 3 April oleh Dinas Kesehatan untuk tenaga kesehatan, telah mencapai 58.858 orang, untuk petugas publik atau pelayanan publik sudah berada diangka 694.477 orang, sementara untuk lansia 753.303 orang.

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id