Retakan Tanah, Kendaraan Melintas di Jalur Payung Kota Batu Dibatasi

    Antara - 16 Februari 2021 17:20 WIB
    Retakan Tanah, Kendaraan Melintas di Jalur Payung Kota Batu Dibatasi
    Petugas BPBD Kota Batu melakukan pengamatan adanya retakan di jalur Payung 1 Jalan Brigjen Moh Manan, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur. (ANTARA/HO-Pusdalops BPBD Kota Batu/VFT)
    Kota Batu: Dinas Perhubungan Kota Batu menyatakan mulai 16 Februari 2021, kendaraan yang melintas di jalur Payung atau Jalan Brigjen Moh Manan dari wilayah Kota Batu menuju Kediri, Jawa Timur dibatasi. Jumlah berat kendaraan yang boleh melintas maksimal 14 ton.

    "Pembatasan kendaraan dengan berat maksimal 14 ton dilakukan menyusul adanya retakan tanah di Jalan Brigjen Moh Manan, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu," ujar Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Batu Ahmad Supriyanto di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa, 16 Februari 2021.

    Jalur Payung di Kota Batu menghubungkan antara Kota Batu dengan wilayah Kabupaten Malang. Seperti Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon serta Kabupaten Kediri.

    Baca: Petugas Kesulitan Perbaiki Jalan Ambles Menuju Objek Wisata Guci Tegal

    Achmad menjelaskan apabila arus kendaraan yang melintas pada jalur tersebut tidak mengalami kepadatan, kedua jalur akan dibuka normal. Namun, jika terjadi kepadatan, Dinas Perhubungan Kota Batu akan melakukan buka tutup arus di dekat lokasi retakan tanah.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu menyatakan bahwa tanah di kawasan Payung mengalami retakan dan ambles dengan dimensi yang bervariasi, dengan lebar 3-15 sentimeter dan panjang hingga 46 meter. Retakan tanah juga mengakibatkan struktur bangunan warung di Payung 1 mengalami keretakan.

    Selain itu, di sepanjang pinggiran jalan area warung juga ada retakan dan tanah ambles. Sebanyak tiga warung mengalami kerusakan, salah satunya bangunan kamar mandi.
     

    Halaman Selanjutnya
    Bahu jalan di Jalan Brigjen…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id