Kelakuan 2 Bule Rusia Disesalkan, Mencoreng Nama Bali

    Sri Yanti Nainggolan - 30 April 2021 15:54 WIB
    Kelakuan 2 Bule Rusia Disesalkan, Mencoreng Nama Bali
    Akun Instagram @lena_butuzov_a. Sumber: Instagram.



    Jakarta: Dua turis asing asal Rusia diduga tidak menaati protokol kesehatan saat berkunjung ke Jakarta. Mereka tidak melakukan karantina mandiri sebagaimana aturan selama masa pandemi covid-19.

    Hal itu disebarkan oleh Ketua DPP Partai NasDem Bidang UMKM, Entrepreneur Industri Fashion, Niluh Djelantik. Ia membagikan foto seorang warga negara asing (WNA) dengan akun @lena_butuzov_a menceritakan bahwa dia dan suaminya mangkir dari aturan karantina mandiri di hotel yang telah disediakan saat sampai di Indonesia.






    "MENGHINDARI KARANTINA BIKIN KAMU BANGGA. Tapi kamu bikin negeri ini tambah ajur karena negara lain bakalan menganggap kita ga becus menangani penyebaran Covid-19," tulis Niluh dalam akun Instagram resmi dia @niluhdjelantik, dikutip Medcom.id, Jumat, 30 April 2021. 

    Ia meminta atensi pemerintah dengan menggamit beberapa akun para institusi yang bersangkutan. Yakni, Kantor Imigrasi Denpasar, Direktorat Jenderal Imigrasi, dan Imigrasi Ngurah Rai.

    "Kalau seperti ini kelakuan turis yang masuk ke Indonesia. Kapan kelarnya negara kita dari pandemi dan kapan Bali bisa buka lagi?" lanjut seniman tersebut. 

    Akun @lena_butuzov_a mem-posting sebuah foto dengan lokasi Bandara Ngurah Rai, Bali. Berdasarkan keterangan foto, ia menyebutkan bahwa masa pandemi covid-19 ada momen liburan terbaik. 

    "Dan iya: saya berhasil menghindari 5 hari karantina. Suami saya diberi hasil tes dengan (nama) orang yang sama sekali berbeda," sambung akun yang kini telah dikunci tersebut. 

    Ia menyebutkan mereka tak perlu melakukan karantina dalam hotel di Jakarta. Pasalnya, sertifikat karantina tertulis pada 17 April padahal mereka baru sampai di Ibu Kota pada 21 April.  

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id