Libur Panjang, Bandung Perketat Protokol Kesehatan

    Roni Kurniawan - 26 Oktober 2020 12:00 WIB
    Libur Panjang, Bandung Perketat Protokol Kesehatan
    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Medcom.id/Roni K
    Bandung: Pemerintah Kota Bandung akan memperketat penerapan protokol kesehatan di tengan pandemi covid-19 pada saat libur panjang bertepatan dengan cuti bersama pada 28 - 31 Oktober nanti. Pasalnya Kota Bandung masih menjadi magnet bagi wisatawan untuk berlibur.

    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan Gugus Tugas Kota Bandung telah mengantisipasi titik keramaian pada saat libur panjang, salah satunya di pusat kota atau Alun Alun Bandung. Protokol kesehatan akan menjadi fokus utama pada saat libur panjang nanti guna mengantisi melonjaknya kasus covid-19 di Bandung.

    "Kita sudah menyiapkan teman-teman dari Satpol PP udah siap, Dishub juga udah siap, teman-teman kewilayahan juga sudah siap. Tadi kuncinya protokol kesehatan yang ketat," kata Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin, 26 Oktober 2020.

    Yana menuturkan, setiap petugas di kewilayahan pun saat ini telah diberikan kewenangan untuk memberikan sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan. Sanksi tersebut pun lebih kepada mengedepankan edukasi dan sosialisasi yakni berupa hukuman sosial.

    "Kita udah punya Perwal bahwa mereka sudah diberi kewenangan untuk sanksi sosial maupun administratif. Sanksi sosialnya ya seperti menyapu atau yang lainnya," ungkap Yana.

    yana pun berharap wisatawan yang datang ke Bandung pada libur panjang nanti agar mematuhi protokol kesehatan. terlebih patroli gabungan akan terus ditingkatkan agar wisatawan bisa nyaman dan tenang berlibur tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

    "Pakai masker itu wajib, jaga jarak juga, terus cuci tangan. Karena kita sudah menyediakan tempat cuci tangan diruang-ruang publik atau terbuka. Intinya kita harus saling menjaga dan disiplin," ungkap Yana.

    Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangandan #cucitanganpakaisabun.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id