Pangansari Utama Banjir Apresiasi Sukses Jadi Penyedia Konsumsi PON Papua

    Medcom - 17 Oktober 2021 15:09 WIB
    Pangansari Utama Banjir Apresiasi Sukses Jadi Penyedia Konsumsi PON Papua
    Kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Kabupatan Mimika, Reynold Ubra bersama staff ke dapur umum PT Pangansari di Timika, Jumat 15 Oktober 2021.



    Mimika: PT Pangansari Utama, sebagai penyedia konsumsi PON XX di Kabupaten Mimika, Papua, mendapatkan apresiasi positif dari berbagai pihak. Pangansari dinilai sukses sebagai official catering PON untuk atlet, panitia, pendukung dan relawan PON Papua di Kabupaten Mimika.

    Sekretaris Umum Sub PB PON Mimika, Caesar A. Tunya, mengatakan PT Pangansari sebagai penyedia konsumsi PON XX di Mimika telah melaksanakan tugas dengan baik dan lancar. Menurut Caesar, Pangansari mampu mengatasi berbagai persoalan yang sempat terjadi karena adanya perubahan penggunaan dapur umum.

     



    “Saya sangat mengapresiasi kerja keras Pangansari. Perusahaan catering ini sudah bekerja dengan baik. Ini tentu berkat kerja sama semua pihak untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PON,” papar Caesar, Minggu, 17 Oktober 2021.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, menambahkan Pangansari Utama telah melaksanakan tugasnya sebagai penyedia konsumsi PON XX dengan sukses. Berdasarkan pemantauan Dinas Kesehatan, Pangansari mendistribusikan konsumsi sesuai standar PB PON. Pangansari telah memenuhi standar gizi, kandungan protein pada makanan yang disajikan.

    Baca: Pelayanan PT Pangansari Utama Selama PON XX Papua Diapresiasi

    "Dari sisi keamanan pangan, Pangansari sukses mendistribusikan konsumsi pada PON di Mimika karena makanan yang disajikan tidak ada yang sampai menyebabkan terjadinya keracunan makanan. Pengolahan makanan juga sudah memenuhi standar higienitas, kebersihan, dan sumber daya manusia yang mengolah makanan juga telah memenuhi syarat kesehatan,” jelas Ubra.

    Pangansari Utama Banjir Apresiasi Sukses Jadi Penyedia Konsumsi PON Papua
    Ketua Harian Sub PB PON Klaster Mimika, Marthen Paiding (baju putih kiri) bersama Sekum  Sub PB PON Klaster Mimika, Cessar Avianto Tunya (baju putih kanan)

    Ubra mengakui, ada beberapa permasalahan dalam distribusi makanan, tetapi tidak berdampak besar dan senantiasa ada solusi mengatasi persaoalan yang terjadi.

    “Ada persoalan, tetapi kecil-kecil saja dan bisa diatasi. Sukseslah buat Pangansari,” tambah Ubra.

    Baca: Pangansari Utama Rekrut Remaja Papua untuk Siapkan Konsumsi PON XX

    Head of Human Recources Operation Pangansari Group, Wawan Sasongko, menyatakan berterima kasih kepada semua pihak atas kesukses pelaksanaan PON Papua di Kabupaten Mimika. Kerja keras untuk menyediakan konsumsi bagi para atlet adalah kerja sama pihak terkait dan masyarakat di Kabupaten Mimika.

    “Apresiasi positif ini kami jadikan sebagai pendorong bagi kami Pangansari untuk bekerja lebih baik. Memang tugas Pangansari memberikan pelayanan dalam penyediaan makanan di PON Papua dan harus yang terbaik,” jelas Wawan.

    Pada PON Papua ini, Pangansari Utama menjadi official catering untuk klaster Kabupaten Mimika dan Kabupaten Jayapura. Di Kabupaten Mimika, Pangansari rata-rata menyediakan konsumsi sebanyak 43 ribu makanan untuk para atlet, official, panitia, pendukung dan relawan PON Papua yang berlangsung 2 – 15 Oktober 2021.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id