Disdik Kota Bekasi Bahas Nasib PTM Usai PPDB Online

    Antonio - 18 Juni 2021 18:38 WIB
    Disdik Kota Bekasi Bahas Nasib PTM Usai PPDB Online
    Pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 2 Kota Bekasi. Dokumentasi/ istimewa



    Bekasi: Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan membahas pembelajaran tatap muka (PTM) pascapelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. Hal itu menyusul kasus covid-19 aktif di Kota Bekasi yang mencapai 1.950.

    Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi, mengatakan saat ini pihaknya masih fokus dengan pelaksanaan PPDB Online.

     



    "Untuk PTM ini kita belum bikin kebijakan ya, karena Dinas Pendidikan masih melakukan PPDB ya, untuk SD dan SMP," kata Krisman saat dihubungi Medcom.id, Jumat, 18 Juni 2021.

    Baca: Sri Sultan Pertimbangkan Opsi Lockdown

    Dia menerangkan saat ini belum ada kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Karena masih dalam proses PPDB Online yang memasuki tahap pra pendaftaran.

    "Jadi nanti setelah PPDB kita buat kebijakan untuk semester ganjil," jelas Krisman.

    Diketahui terdapat sebanyak 220 sekolah tingkat SD dan SMP yang telah menggelar pembelajaran tatap muka Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan (ATHB-SP) di Kota Bekasi.

    Sebelumnya kasus covid-19 aktif di Kota Bekasi tembus 1.950 kasus pada hari ini, Jumat 18 Juni 2021. Angka itu menunjukkan peningkatan 512 kasus dibanding satu hari sebelumnya, Kamis 17 Juni 2021.

    Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengakui saat ini kasus aktif covid-19 di wilayah setempat melesat. Oleh karena itu pihaknya mengambil sejumlah langkah untuk menangani hal tersebut.

    "Ya memang udah begini (menaikan tangan) sekarang, bukan begini (menurunkan tangan atau landai). Nah sekarang kita sambil vaksin sambil 3T (Tracing, Tracking, Treatment)," kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

    Dia menyatakan seluruh pihak diharapkan untuk meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan. "Yang paling penting bukan 3T nya, tapi yang paling penting sekarang kesadarannya," ujar Rahmat.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id