Penyebab PPKM di DIY Tak Kunjung Turun Level

    Ahmad Mustaqim - 09 Oktober 2021 17:53 WIB
    Penyebab PPKM di DIY Tak Kunjung Turun Level
    Jalan Malioboro. Medcom.id-Ahmad Mustaqim



    Yogayakarta: Kebijakan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Daerah istimewa Yogyakarta (DIY) masih pada level 3. Meski kasus baru covid-19 menunjukkan tren penurunan, status PPKM tak kunjung turun.

    Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan PPKM di kabupaten/kota di DIY masih level 3. Penurunan tidak bisa dilakukan bila salah satu wilayah masih dinyatakan belum layak.

     



    "Dari sisi kondisi riil sebetulnya (PPKM) sudah level 2 di Kota Yogyakarta, namun ada salah satu kabupaten yang level 3, sehingga untuk keseluruhan nanti kami melihat satu minggu ke depan," kata Airlangga di kawasan Malioboro, Sabtu, 9 Oktober 2021.

    Baca: Puncak Bogor Tetap Padat Meski Terapkan Ganjil Genap

    Airlangga sempat mendapat keluh PKL di Malioboro perihal tak kunjung turunnya level PPKM di wilayah tersebut. Sementara pandemi yang diikuti kebijakan PPKM telah memukul hampir semua sendi perekonomian, tak terkecuali PKL.

    Meski level PPKM belum turun, wisatawan mulai ramai di Yogyakarta, termasuk Malioboro. Menteri Airlangga menyebut banyak kamar perhotelan di Yogyakarta sudah terisi wisatawan.

    Ia menambahkan keterisian atau okupansi kamar di perhotelan akan perlahan mengatrol pertumbuhan perekonomian setempat. Ia berharap kondisi ke depan akan berangsur membaik.

    "Sektor pariwisata menyumbang pertumbuhan ekonomi di DIY mencapai 11% akhir ini. Jadi tinggi sekali, selamat Yogyakarta," ujarnya.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id