PT CKS Bantah Pernah Peloroti Celana Calon TKW

    Daviq Umar Al Faruq - 15 Juni 2021 13:54 WIB
    PT CKS Bantah Pernah Peloroti Celana Calon TKW
    Balai Latihan Kerja Luar Negeri Central Karya Semesta (CKS) di Jalan Raya Rajasa, Bumiayu, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.



    Malang: PT Central Karya Semesta (CKS) membantah pernah melakukan tindak senonoh kepada salah seorang calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) CKS. 

    Kepala Cabang BLKLN CKS, Imelda Indrawati Kesuma, mengklaim bahwa TKW tersebut memakai celana sangat pendek sehingga pakaian dalamnya terlihat. 

     



    "Jadi inisiatif dari salah satu staf kami itu menurunkan sedikit supaya nutupin pakaian dalamnya. Itu yang sesungguhnya terjadi," kata Imelda, Selasa, 15 Juni 2021.

    Ia menambahkan, celana pendek tersebut tidak diturunkan hingga ke dengkul atau bahkan ke mata kaki. Dia pun menyayangkan pernyataan yang ramai di sejumlah pemberitaan tersebut. 

    "Jadi kalau kalimat pelorot itu tidak lengkap, itu jadi konotasi orang itu berbeda. Itu dipelorotin sedikit supaya nutupin pakaian dalamnya," ia menegaskan. 

    Imelda menjelaskan BLKLN CKS mengajarkan karakter yang baik untuk para calon PMI. Mulai dari cara berpakaian hingga cara bekerja yang sesuai aturan.

    Baca: Kasus Calon TKW Kabur di Malang Naik Penyidikan

    "Karena pelatihan di sini kami memakai standar luar negeri, bukan standar lokal," ucap dia. 

    Oleh karena itu, pihaknya tidak akan memperlakukan TKW dengan tak layak. "Jadi itu tidak mungkin, untuk apa kami mempelorotkan itu di depan ini berarti mempermalukan orang," tutur dia.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id