NTT Perketat Pintu Masuk Lintas Negara

    Antara - 18 Maret 2020 13:58 WIB
    NTT Perketat Pintu Masuk Lintas Negara
    Wagub NTT Josef Nae Soi (kanan) mencuci tangan menggunakan cairan
    Kupang: Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak menutup pintu dari negara tetangga, Timor Leste. Namun hanya menyeleksi para pelintas batas yang masuk ke NTT untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19). 

    "Kan Pak Presiden sudah menegaskan bahwa lockdown itu kebijakan pemerintah pusat. Nah kami memperketat untuk menyeleksi orang yang datang dan kita akan siapkan alat yang modern untuk mengecek orang-orang yang masuk ke NTT," kata Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi, di Kupang, NTT, Rabu, 18 Maret 2020, melansir Antara.

    Dia mengatakan meskipun keputusan lockdown ada di tangan pemerintah pusat, pihaknya tetap memantau kondisi di wilayahnya. Dia pun tak menginginkan masyarakat NTT tertular virus korona.

    Baca: Kalbar Tutup Pintu Perlintasan dengan Sarawak

    "Kami akan tetap lihat kondisi di sini dan terus melaporkan ke pemerintah pusat, " tambah dia.

    Dia membeberkan pelintas batas yang hendak masuk melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN), hanya dikhususkan yang mempunyai kepentingan yang sangat mendesak. Dia memastikan bila sekadar melintas akan dilarang.

    "Jadi akan tetap diperiksa dan ditanyai keperluan apa memasuki NTT, jika urgen sekali boleh masuk, tetapi kalau hanya melintas akan dilarang, " tambah dia.

    Wagub menegaskan pihaknya tetap tunduk pada regulasi yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. Masyarakat diimbau tidak panik tapi tetap waspada, dengan menjaga kebersihan.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id