Khofifah Ingin Tempat Hiburan Malam di Jatim Ditutup Sementara

    Amaluddin - 18 Maret 2020 19:44 WIB
    Khofifah Ingin Tempat Hiburan Malam di Jatim Ditutup Sementara
    Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan pengarahan kepada ribuan kepala desa se- Jatim, di JX International Surabaya, Selasa, 25 Februari 2020. (Medcom.id/Amal)
    Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong kepala daerah di 38 kabupaten/kota di Jatim menutup sementara tempat hiburan malam. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi menyebarnya virus korona covid-19.

    "Pemprov Jawa Timur mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan pembatasan, sampai dengan menutup operasional seluruh bidang pariwisata, khususnya tempat hiburan malam," kata Khofifah di Surabaya, Rabu, 18 Maret 2020.

    Khofifah menjelaskan tempat hiburan malam salah satu tempat yang kerap dikunjungi banyak orang dan sangat berpotensi menyebarkan virus korona. Dengan ditutupnya tempat hiburan malam, diharapkan bisa meminimalisasi kontak antar orang untuk antisipasi korona.

    "Keputusan memang ada di daerah, tapi kami hanya bisa mendorong untuk dilakukan langkah antisipasi," jelas Khofifah.

    Sejumlah daerah telah menetapkan penyebaran Covid-19 sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), di antaranya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Pandemi korona juga mulai meluas ke sejumlah daerah, mulai dari Jakarta, Bandung, Tangerang, Solo, Yogyakarta, Bali, Pontianak, Manado hingga Jawa Timur.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id