Kasus Covid-19 di Kaltim Bertambah 13

    Antara - 15 Mei 2020 19:50 WIB
    Kasus Covid-19 di Kaltim Bertambah 13
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Samarinda: Kasus positif covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah 13 dan berdasar data terbaru Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim total jumlah saat ini mencapai 151.

    Penambahan kasus baru masih didominasi klaster Ijtima Ulama di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang tersebar di wilayah Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Paser, Panajam Paser Utara dan Samarinda.

    "Tambahan 13 kasus positif, tujuh terjadi di Kukar, tiga di Kutim, dan Samarinda, PPU serta Paser masing- masing satu kasus," kata Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak, di Samarinda, Jumat, 15 Mei 2020.

    Baca; Kasus Positif Covid-19 di Jateng Melesat ke Angka Seribu

    Andi mengatakan tujuh kasus di Kukar ditengarai hasil penelusuran klaster Gowa dengan hasil rapid test reaktif. Pasien dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak 19 April hingga 5 Mei 2020.

    Sedangkan tiga kasus di Kutai Timur yakni KTM 33 (Wanita 48 tahun) merupakan kontak erat KTM 19 dari kluster Gowa dengan rapid test reaktif. pasien dirawat di RSUD Kudungga Sangatta, Kutim.

    Kemudian KTM 34 (Laki-laki 57 tahun) dan KTM 35 (Laki-laki 37 tahun) merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan hasil rapid test reaktif. Pasien dirawat di RSUD Kudungga, Kutim.

    Sedangkan satu kasus di Paser yakni PSR 15 (Laki-laki 22 tahun) merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan rapid test reaktif. Pasien dirawat di RSUD Panglima Sebaya.

    Sementara tambahan satu kasus di PPU yakni PPU 19 (Laki-laki 33 tahun) merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan hasil rapid test reaktif. Pasien dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung.

    "Untuk satu kasus di Samarinda yakni SMD 34 (Laki-laki 39 tahun) merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan Tengah dengan rapid test reaktif. Kasus dirawat di RS Karantina Bapelkes," ungkap Andi.

    Pada kesempatan itu, Andi Ishak juga mengabarkan adanya kasus sembuh sebanyak empat orang yakni tiga berada di Samarinda dan satu lainnya di Kota Balikpapan.

    "Sampai saat ini penambahan kasus baru masih terjadi, total sudah ada 251 kasus COVID-19 yang kita tangani, 187 orang masih menjalani perawatan, 61 orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia," pungkas Andi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id