Pemprov Sumsel Sebut Penyetopan Jemaah Umrah Bersifat Sementara

    Gonti Hadi Wibowo - 27 Februari 2020 18:44 WIB
    Pemprov Sumsel Sebut Penyetopan Jemaah Umrah Bersifat  Sementara
    Gubernur Sumsel Herman Deru. Gonti Hadi Wibowo/medcom.id
    Palembang: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan meminta calon jemaah umrah di Sumsel tidak khawatir akibat Arab Saudi yang menghentikan sementara keberangkatan umrah dari Indonesia.

    "Saya imbau kepada jemaah umrah dari Sumsel tidak usah khawatir karena ini sifatnya penundaan sementara," kata Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Kamis, 27 Februari 2020.

    Baca: Menko Airlangga Tak Masalah Penundaan Umrah

    Herman menjelaskan jika pihaknya memaklumi langkah pemerintah Arab Saudi untuk menghentikan keberangkatan umrah akibat virus korona covid-19 tersebut. 

    Sementara Humas Kanwil Kementrian Agama (Kemenag) Sumsel, Saefudin, mengatakan pihaknya belum bisa berkomentar banyak mengenai keberangkatan jemaah umrah dari Sumsel. Pihaknya masih menunggu langkah yang akan diambil setelah keluarnya rilis resmi dari Kementerian Agama RI.

    "Saat ini sedang proses rilis resmi Kemenag, pihak Kedutaan besar RI tengah melakukan lobby dengan kerajaan Arab Saudi agar Indonesia jangan dimasukkan di daftar list negara yang tertangguhkan," kata Saefudin.

    Saefudin menjelaskan saat ini ada 50 travel umrah resmi yang beroperasi di Sumsel. Dengan adanya kejadian ini, pihaknya terus melakukan komunikasi kepada semua perusahaan travel umrah, selagi menunggu sikap resmi dari Kemenag pusat.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id