Menkes Minta Masyarakat Hormati Kebijakan Arab Saudi

    Daviq Umar Al Faruq - 28 Februari 2020 20:54 WIB
    Menkes Minta Masyarakat Hormati Kebijakan Arab Saudi
    Arab Saudi menunda kedatangan jemaah Umrah dari negara yang diduga menjadi penular virus korona. Foto: AFP
    Malang: Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, meminta masyarakat menghormati kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menunda jemaah umrah sementara waktu. Kebijakan ini sebelumnya diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus korona covid-19.

    "Itu adalah kebijakan dari pemerintah sana. Ya kita harus menghormati apapun keputusannya, yang paling penting kita buktikan bahwa negara kita ini sehat, semuanya baik. Sampai detik ini kita bersyukur, ya besok dan lusa kita doa terus," kata Terawan di Malang, Jumat, 28 Februari 2020.

    Terawan menjelaskan seluruh calon jemaah umrah asal Indonesia dalam keadaan sehat sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi. Hanya saja, pihaknya menyerahkan segala kebijakan kepada Pemerintah Arab Saudi.

    "Kita harus menghargai lah. Jangan membuat benturan antar pemerintah. Pemerintah harus kita hargain karena habis itu kita juga disiapkan untuk jemaah haji yang begitu besar. Jadi penyiapannya dari sekarang," ungkap Terawan.

    Disisi lain, pria kelahiran Yogyakarta ini pun meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan wabah virus korona. Salah satunya dengan membaca berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    "Segala macam berita yang tidak tepat, tidak rasional itu yang mengkhawatirkan. Justru saya mengkhawatirkan berita-berita yang membuat keresahan dan tidak pada kenyataan, tidak rasional," pungkas Terawan.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id