Perbatasan Aceh-Sumut Bakal Ditutup Kembali

    Fajri Fatmawati - 26 Juni 2020 11:35 WIB
    Perbatasan Aceh-Sumut Bakal Ditutup Kembali
    ilustrasi Medcom.id
    Banda Aceh: Direktorat lalu lintas Polda Aceh menyatakan akan menutup kembali wilayah perbatasan Aceh-Sumatera Utara seperti saat lebaran. Rencana tersebut merupakan imbas bertambahnya jumlah positif pasien covid-19 di Aceh.

    "Ada kemungkinan perbatasan Aceh-Sumut akan diberlakukan seperti saat lebaran kemarin. Dimana angkutan umum dari Sumut dilarang masuk ke Aceh," kata Direktur lalu lintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, Jumat, 26 Juni 2020.

    Baca: Sumsel Menuju New Normal

    Meski demikian barang-barang logistik dan BBM masih diperbolehkan masuk Aceh. Namun sebelumnya Ditlantas Polda Aceh akan mengadakan pertemuan terlebih dahulu dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh.

    "Kita akan lakukan pertemuan dengan Pemda dulu, untuk menentukan langkah-langkah dalam  penutupan perbatasan bagi angkutan umum yang akan masuk ke Aceh," jelas Dicky.

    Wilayah perbatasan yang akan ditutup kembali yakni Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Subulussalam dan Aceh Singkil. Keempat perbatasan wilyata tersebut masih diawasi dengan ketat oleh tim gabungan.

    "Pengawasan masih tetap dilakukan di perbatasan. Setiap masyarakat yang masuk ke Aceh, akan dicek suhu tubuhnya, dan wajib menggunakan masker," jelas Dicky.

    Sebelumnya secara kumulatif jumlah pasien positif covid-19 di Aceh pada Kamis, 25 Juni 2020, pukul 15.00 WIB, mencapai 66 orang. Ada penambahan sebanyak 13 kasus, salah seorang di antaranya yakni, termasuk satu warga negara asing (WNA) asal Filipina.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id