Reaktivasi Jalur Kereta Api di Garut Hampir Rampung

    Antara - 10 Februari 2020 19:44 WIB
    Reaktivasi Jalur Kereta Api di Garut Hampir Rampung
    Sejumlah kendaraan melewati jalur rel kereta api di Jalan Sudirman, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Feri Purnama)
    Garut: PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menyebut proyek reaktivasi jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu, di Kabupaten Garut, Jawa Barat, hampir rampung. Diprediksi, perjalanan kereta api relasi Garut-Cibatu dapat beroperasi pada pertengahan Februari 2020.

    "Sekarang (reaktivasi jalur KA) belum 100 persen, mungkin sekitar 95-an (persen)," kata Vice President Daop 2 PT KAI Fredi Firmansyah, Senin, 10 Februari 2020.

    Secara keseluruhan, kata Fredi, reaktivasi jalur KA di Stasiun Garut dalam proses penyelesaian. Khusus rel, sudah bisa dilintasi.

    "Sudah beberapa kali dilakukan uji coba dengan dilintasi kereta api lokomotif dari Stasiun Cibatu menuju Garut. Secara operasional jalur sudah bisa (dilintasi)," katanya.

    Ia menyampaikan proyek reaktivasi secepatnya akan diselesaikan. Sehingga pelayanan transportasi massal bagi masyarakat Garut, segera berjalan.

    "Akan kami uji coba (lagi) semoga dalam waktu cepat," jelasnya.

    Fredi menambahkan jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu sudah 37 tahun tidak dioperasikan untuk kereta api komersial. Ia berharap, peresmian jalur kereta api di Garut bisa dihadiri dan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

    "Kalau saya pribadi ingin begitu. Semoga Bapak Presiden bisa ikut berkenan meresmikan," pungkasnya.





    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id