Banjir 2 Meter Rendam Dua Desa di Lahat

    Gonti Hadi Wibowo - 07 Februari 2020 22:16 WIB
    Banjir 2 Meter Rendam Dua Desa di Lahat
    Kondisi banjir di desa batai, Kabupaten Lahat, Sumsel, Jumat 7 Februari 2020. Foto: Istimewa
    Lahat: Dua desa di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan terendam banjir dengan ketinggian mencapai 2 meter. Banjir akibat hujan yang terus menguyur wilayah itu sejak pagi. 

    "Total 41 rumah terendam banjir dengan rincian 26 rumah terendam di desa Batai dan 15 rumah di Gunung Kembang dengan ketinggian air mencapai 1,5 hingga 2 meter,” kata Kepala Bidang Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, Jumat, 7 Februari 2020.

    Menurut dia, banjir akibat hujan deras yang terjadi di Kabupaten Lahat sejak Jumat pagi, 7 Februari 2020.Adapun dua desa itu yakni, Desa Batai dan Gunung Kembang.

    Selain mengakibatkan banjir, hujan deras juga menyebabkan longsor di tiga lokasi yakni di jalan raya lintas Lahat - Lubuk Linggau di Kecamatan Kikim Timur, jalan lintas Lahat-Pagar Alam di Kecamatan Pulau Pinang, serta di Desa Gumay Talang.

    "Longsor menyebabkan jalan ambles dan membuat kemacetan hingga 100 meter karena hanya satu jalur yang bisa dipergunakan,” jelasnya.

    Saat ini, petugas BPBD sedang menyisir warga yang membutuhkan bantuan dan evakuasi. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada adanya banjir dan longsor susulan.

    “Alhamdulillah dalam bencana ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja masyarakat yang terkena musibah ini banyak kehilangan harta benda yang terendam dam terbawa banjir,” pungkasnya.





    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id