Pengiriman Sabu 12,2 Kg dari Bandung Digagalkan

    P Aditya Prakasa - 23 Oktober 2019 15:04 WIB
    Pengiriman Sabu 12,2 Kg dari Bandung Digagalkan
    Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat memberikan keterangan pers pengungkapan narkoba jenis sabu di Mapolda Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Aditya P
    Bandung: Pengiriman narkotika jenis sabu seberat 12,2 kilogram digagalkan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung (Satresnarkoba) di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat. Sabu tersebut akan dikirim ke Filipina.

    Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan, dua tersangka berinisial MT, 23, dan IA, 40, ditangkap. Keduanya adalah kurir yang dikendalikan jaringan internasional.

    Pengungkapan berawal saat MT ditangkap petugas dengan barang bukti sabu di Bandara Husein Sastranegara, Sabtu, 12 Oktober 2019. Kemudian petugas bandara melaporkan temuan ke pihak kepolisian.

    MT kemudian diperiksa Satresnarkoba Polrestabes Bandung. Dari pemeriksaan MT, polisi menangakap IA.

    "Setelah dilakukan pengembangan, di Jakarta kita amankan satu pelaku lainnya yang berinisial IA," kata Rudy di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu, 23 Oktober 2019.

    MT merupakan pengemudi ojek daring, dan IA seorang ibu rumah tangga. Keduanya mendapat sabu dari seorang warga negara asing asal Nigeria, inisial S.

    "S buron. Keduanya diminta membawa koper milik S ke bandara dengan alibi berisi baju dari Kamboja ke Filipina diberi upah USD1.000 atau Rp14 juta," ungkapnya.

    Kedua tersangka disangkakan Pasal 113 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 dan atau Pasal 114 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 2 Undang-undang Narkotika. 

    "Ancaman hukuman maksimal pidana mati," tandasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id