Pemprov Sulsel Dorong Listrik Masuk Pulau

    Muhammad Syawaluddin - 12 Desember 2019 09:11 WIB
    Pemprov Sulsel Dorong Listrik Masuk Pulau
    Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, saat memberikan sambutan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 11 Desember 2019. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)
    Makassar: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendorong penyediaan listrik untuk masyarakat yang bermukim di wilayah kepulauan.

    Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengatakan, guna merealisasikan penyediaan listrik warga di pulau, pihaknya mendorong program listrik bawah laut.

    "Waktunya kita mengunakan teknologi bawah laut untuk saudara-saudara kita yang ada di pulau-pulau," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 11 Desember 2019.

    Menurut Nurdin, pihaknya mulai berkoordinasi dengan PT PLN terkait rencana penyediaan listrik bawah laut. Ia berharap sektro perbankan bisa ikut terlibat mewujudkan cita-cita itu.

    "Kami siap membantu, kami juga berharap perbankan bisa ikut serta," jelasnya.

    Nurdin menilai listrik untuk seluruh masyarakat adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Untuk itu pihaknya sangat antusias mengajak seluruh pihak bersama-sama mewujudkan hal ini.

    Sementara itu, General Manajer PT PLN Persero Unit Induk Wilayah Sulsel bagian barat, Ismail Deu, merespons baik yang menjadi keinginan Gubernur Sulsel. Pihaknya menyatakan siap memulai teknologi listrik bawah laut.

    "Kita akan mulai dari Pulau Lae-Lae. Kami terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan atas dukungan yang diberikan," katanya. 



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id