Kanwil DJP Jatim II Targetkan Penerimaan Pajak 87 Persen

    Syaikhul Hadi - 25 November 2019 10:20 WIB
    Kanwil DJP Jatim II Targetkan Penerimaan Pajak 87 Persen
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Sidoarjo: Direktorat Kanwil DJP Jawa Timur II menargetkan 87 persen total penerimaan pajak di tahun 2019. Total penerimaan pajak DJP Jatim II mencapai Rp16,8 Trilliun atau 72 persen dari jumlah total target sebesar Rp.23,4 Trilliun tahun ini. 

    Kabid Penyuluhan, Pelayanan dan hubungan Masyarakat, Kanwil DJP Jatim II, Nyoman Ayu Ningsih, mengungkapkan berupaya meningkatkan kesadaran wajib pajak untuk membayar pajak. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan penerimaan pajak tahun ini. 

    "Ya kita akan terus bekerjasama baik dengan bea cukai, instansi pemerintah maupun dengan instansi lainnya. Tujuannya untuk meningkatkan penerimaan pajak," ujar Nyoman Ayu Ningsih, Senin, 25 November 2019. 

    Dia menuturkan penerimaan pajak di kanwil DJP Jatim II mencapai kisaran Rp16,8 Trilliun atau sekitar 72 persen dari target total penerimaan pajak tahun 2019 sebesar Rp23,4 Trilliun. 

    "Mungkin dua bulan terakhir ini bisa kita tingkatkan 15 persen lagi," jelasnya. 

    Meski tak mencapai target, total penerimaan pajak setiap tahunnya terus bertambah. Hal itu tampak dari target dan total penerimaan yang kian meningkat. 

    Dia mencontohkan pada 2017, Kanwil DJP Jatim II mencatat total penerimaan pajak mencapai Rp18 Trilliun dari target penerimaan sebesar Rp19,8 Trilliun. 

    Kemudian tahun 2018, penerimaan pajak berada dikisaran Rp19-20 trilliun dari total target pajak sebesar Rp21,9 Trilliun. Tahun ini target penerimaan mencapai Rp23,4 Trilliun. 

    "Mudah-mudahan dengan berbagai inovasi layanan, peningkatan fasilitas, sosialisasi dan program, bisa meningkatkan kesadaran wajib pajak," tandasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id