Polres Malang Kota Naik Kelas

    Daviq Umar Al Faruq - 28 November 2019 15:40 WIB
    Polres Malang Kota Naik Kelas
    Pengukuhan perubahan tipe Polres Malang Kota menjadi Polresta Malang Kota, Kamis, 28 November 2019. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq
    Malang: Polres Malang Kota resmi naik kelas menjadi Polresta Malang Kota. Perubahan tipe ini dikukuhkan Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, Kamis, 28 November 2019.

    Selain naik kelas, pucuk pimpinan pun ikut berubah. Dari AKBP Dony Alexander, Kapolresta Malang Kota selanjutnya diemban oleh AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata.

    "Dengan adanya perubahan tipe, para anggota harus bisa menyesuaikan dengan tantangan kedepan yang mana Polresta Malang Kota, harus hadapi. Tantangan kedepan makin berat," kata Luki di Malang.

    AKBP Simarmata sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Surabaya. Sedangkan AKBP Dony yang baru tiga bulan menjabat selanjutnya bergeser menjadi Kapolres Pasuruan Kota.

    Tidak hanya itu, sejumlah pejabat lain juga mengalami mutasi. Mulai dari Wakapolresta Malang Kota hingga beberapa kepala satuan (Kasat) dan sebagainya.

    Luki mengatakan perubahan tipe Polres Malang Kota menjadi Polresta Malang Kota ini merupakan peristiwa bersejarah bagi masyarakat Kota Malang. Sebab perubahan tipe ini telah melalui proses yang panjang.

    Luki menjelaskan ada beberapa aspek yang mendukung perubahan tipe polres tersebut. Mulai dari kinerja, aspek penduduk, perputaran ekonomi, dan aktivitas yang cukup tinggi.

    Dalam waktu dekat, Polresta Malang Kota bakal membutuhkan tambahan personel, dan peralatan. Tujuannya tak lain untuk menunjang tugas-tugas yang diemban Polresta Malang Kota.

    "Sementara untuk penambahan wilayah, masih dalam proses. Tidak menutup kemungkinan wilayah Polres Malang yang dekat dengan Polresta Malang Kota, akan diambil," pungkas Luki.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id