Rumah Polisi di Makassar Dilempari Molotov Berkali-kali

    Muhammad Syawaluddin - 14 Juni 2019 21:30 WIB
    Rumah Polisi di Makassar Dilempari Molotov Berkali-kali
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Makassar: Rumah seorang anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, Bripka Hamsyar, diteror bom molotov. Ia menyebut kejadian ini bukan yang pertama kali.

    "Ini sudah yang ke lima atau ke enam kalinya," kata dia di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 14 Juni 2019.

    Hamsyar menceritakan kronologi pelemparan molotov oleh orang tak dikenal itu. Menjelang sore dia dan anaknya bersantai di ruang keluarga sembari menonton televisi. Tiba-tiba terdengar bunyi letupan di depan pintu rumahnya di kawasan Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

    "Saat saya dengar ledakan itu, saya langsung bangun dan melihat ada api," kata dia.

    Melihat api berkobar di depan pintu, Hamsyar mengambil air untuk memadamkan api. Usai padam dirinya langsung melapor ke Polsek Biringkanaya. Kolega sesama polisi lantas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan oleh TKP.

    Hamsyar yang merupakan Personil Subdit I Industri Perdagangan Ditkrimsus Polda Sulsel ini juga tidak tahu menahu kenapa teror bom molotov tersebut dialamatkan di rumahnya. Sebab sejauh ini, ia tidak pernah bermasalah dengan siapapun.

    Namun ia menduga motif teror molotov itu lantaran tanah yang dibangun di perumahan tempatnya tinggal, masih dalam sengketa. Hingga kini, sengketa tanah di perumahannya masih belum rampung.

    "Informasi yang saya dengar kalau lokasi ini (tempat bangun perumahan) ada masalah sengketa. Jadi, saya curiga itu sebabnya," jelasnya.

    Saat ini pihak kepolisian masih mendalami teror bom molotov di perumahan tersebut yang menyebabkan dua unit motor Hamsyar rusak akibat terbakar. Polisi terus mencari tahu siapa dan apa motif di balik lemparan bom molotov itu. 

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id