Newsline

    Seorang Warga Perumahan Harapan Baru Bekasi dari Klaster Hajatan Meninggal

    MetroTV - 15 Juni 2021 16:33 WIB
    Seorang Warga Perumahan Harapan Baru Bekasi dari Klaster Hajatan Meninggal
    Ilustrasi/Medcom.id



    Bekasi: Seorang pasien Covid-19 yang terpapar covid-19 dari klaster hajatan di Bekasi, Jawa Barat, meninggal, Minggu, 13 Juni 2021. Pasien tersebut bertempat tinggal di Perumahan Harapan Baru, Kecamatan Medan Satria.

    Warga yang meninggal diketahui memiliki penyakit bawaan, yakni paru-paru basah dan penyakit jantung. Warga tersebut meninggal setelah menjalani perawatan di RSUD Kota Bekasi.

     



    Mendapati kabar tersebut, pemerintah wilayah setempat memperketat penjagaan dan membatasi aktivitas warga. Warga dan petugas RT saling bantu dalam menyumbang sayur dan bahan makanan mentah untuk mendukung warga yang sedang isolasi mandiri.

    Terkait langkah penanganan, Lurah Kelurahan Pejuang, Isnain, menegaskan pemerintah telah berkoordinasi dengan pihak puskesmas untuk melaksanakan penelusuran (tracing) kembali.

    “Tidak ada interaksi dulu, saya tadi sudah berkoordinasi dengan pihak puskesmas. Pada intinya, yang sudah di-swab PCR lebih dulu akan di-swab lagi agar dipastikan aman,” kata Isnain dalam program Newsline Metro TV, Selasa, 15 Juni 2021.

    Sebelumya, warga Perumahan Harapan Baru, Bekasi melaksanakan lockdown sejak Kamis, 10 Juni 2021 setelah 47 orang warganya terkonfirmasi terjangkit covid-19. Penyebaran diduga dari klaster arisan dan klaster hajatan.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id