RS UMM Buka Layanan Persalinan Caesar untuk Pasien Covid-19

    Daviq Umar Al Faruq - 02 Agustus 2021 16:33 WIB
    RS UMM  Buka Layanan Persalinan Caesar untuk Pasien Covid-19
    Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat berkunjung ke RS Covid-19 UMM, Senin 2 Agustus 2021/istimewa.



    Malang: Rumah Sakit (RS) Covid-19 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyediakan layanan sectio caesaria atau operasi caesar untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Layanan operasi caesar disambut positif Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

    "Saya apresiasi luar biasa, rumah sakit UMM ini adalah rumah sakit yang inklusif yang luar biasa," katanya usai berkunjung ke RS Covid-19 UMM, Senin 2 Agustus 2021.

     



    Khofifah mengakui tidak banyak rumah sakit yang menyiapkan tempat persalinan bagi pasien Covid-19. Baik itu persalinan normal maupun operasi caesar.

    "Selain itu juga tidak banyak rumah sakit yang menyiapkan layanan hemodialisis bagi mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tapi tiga layanan itu (operasi caesar, persalinan normal dan hemodialisis) dilayani di RS UMM," ungkapnya.

    Baca: Cerita Penyandang Disabilitas di Malang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

    Mantan Menteri Sosial tersebut meminta Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) mendorong rumah sakit di Jawa Timur mengikuti langkah RS Covid-19 UMM. Terutama menyediakan layanan persalinan normal dan operasi caesar bagi pasien covid-19.

    "Masyarakat harus punya harapan untuk mendapatkan layanan kesehatan dan salah satu yang memberikan harapan itu adalah RS UMM," ujarnya.

    Sementara itu, Rektor UMM, Fauzan menyampaikan terimakasih karena Pemprov Jawa Timur telah memberikan sumbangan berupa tempat tidur bagi RS Covid-19 UMM. Hal itu tentu memberikan dampak positif bagi pelayanan untuk masyarakat. 

    "RS Covid-19 ini sebenarnya belum diresmikan, namun tuntutan kondisi memaksa kami untuk segera menggunakannya dan Alhamdulillah berjalan dengan baik,” katanya.

    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id