Aniaya Istri, Oknum Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Jadi Tersangka

    Hendrik Simorangkir - 01 Desember 2021 22:03 WIB
    Aniaya Istri, Oknum Anggota DPRD Kabupaten Tangerang  Jadi Tersangka
    Ilustrasi Medcom.id



    Tangerang: RGS, anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang dilaporkan istrinya berinisial LK, terkait dugaan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ditetapkan menjadi tersangka. Penetapan tersangka itu merupakan hasil penyidikan Polresta Tangerang.  

    Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, mengatakan pengaduan dari korban tersebut langsung ditindaklanjuti pihak Polresta Tangerang. Dalam pengaduan tersebut RGS, diketahui seorang anggota dewan Kabupaten Tangerang. 

     



    "Dan sesuai dengan hasil gelar perkara, status RGS sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satreskrim Polresta Tangerang," ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga saat dikonfirmasi, Rabu, 1 Desember 2021.  

    Shinto menuturkan Polresta Tangerang akan memeriksa RGS pada Kamis, 2 Desember 2021, untuk mengungkap kemungkinan adanya fakta-fakta baru. 

    "Penyidik Polresta Tangerang sudah menjadwalkan untuk pemeriksaan RGS sebagai tersangka besok (Kamis, 2 November 2021)," katanya. 

    Baca: Kasus Baru Terkuak, 2 Mahasiswi Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual Staf Unsri

    Sebelumnya, RGS, anggota DPRD Kabupaten Tangerang dilaporkan oleh istrinya sendiri ke Polresta Tangerang. Laporan itu terkait dugaan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang telah dilakukannya.  

    "Iya benar ada perkaranya yang sedang ditangani Polresta Tangerang," ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, Selasa, 30 November 2021. 

    Menurut Shinto setelah adanya laporan itu maka status perkara tersebut saat ini sudah masuk dalam proses penyelidikan. Tapi, Shinto enggan merinci lebih jelas terkait kronologis penanganan kasus KDRT tersebut. 

    "Sudah masuk dalam penyidikan. Lebih jelasnya (kronologis) Polresta Tangerang akan segera informasikan kepada publik tentang hasil penyidikan terhadap terlapor. Atau bisa tanyakan ke Kasie Humas Polresta Tangerang," katanya.  

    Diketahui korban berinisial LKS melaporkan adanya tindak KDRT yang dilakukan oleh suaminya berinisial RGS. Laporan tersebut diterima oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Tangerang.

    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id