Pedagang Ikan di Tulungagung Keluhkan Temuan Tabung Isi Oksigen Palsu

    MetroTV - 22 Juli 2021 11:23 WIB
    Pedagang Ikan di Tulungagung Keluhkan Temuan Tabung Isi Oksigen Palsu
    Ilustrasi. Tabung oksigen. Foto: Dok/Medcom.iid



    Tulungagung: Temuan tabung oksigen yang diduga berisi oksigen palsu di Tulungagung, Jawa Timur meresahkan peternak dan pedagang ikan hias. Kasus dugaan oksigen palsu tersebut kini tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian.

    Dugaan beredarnya oksigen palsu di kalangan peternak dan pedagang ikan hias di Tulungagung, Jawa Timur ditemukan oleh komunitas pedagang ikan hias di Desa Bendiljati Wetan, Kecamatan Sumbergempol. Kecurigaan adanya penjual tabung oksigen palsu karena ketika kantong plastik diisi gas dari tabung malah membuat ikan hias mati.

     



    Polisi melakukan penyelidikan atas temuan itu. Aparat membawa tabung yang diduga berisi oksigen palsu dan ikan yang mati sebagai barang bukti.

    Polisi berencana meminta bantuan ahli untuk memastikan jenis gas didalam tabung tersebut. Sejumlah saksi dimintai keterangan untuk mengetahui asal tabung gas yang diduga berisi oksigen palsu tersebut.

    "Pertama saya buat oksigen ikan selang berapa menit ikannya teler. Saya jadi heran loh kok masa ikannya sakit. Terus saya coba pakai tabung cadangan yang saya punya ternyata bisa sehat kembali," kata  warga/saksi Azuzul Adam. (Raja Alif Adhi Budoyo)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id