10.000 Paket Sembako Disebar di Bandung

    P Aditya Prakasa - 22 Juli 2021 15:43 WIB
    10.000 Paket Sembako Disebar di Bandung
    Polrestabes Bandung bersama MTP melakukan pendataan vaksinasi covid-19 untuk warga Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 22 Juli 2021. Medcom.id/ P Aditya Prakasa



    Bandung: Polrestabes Bandung membagikan paket sembako sebanyak 10.000 paket untuk diberikan kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pembagian tersebut dipastikan akan tepat sasaran kepada warga yang paling membutuhkan.

    Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya, mengatakan pembagian bantuan dilakukan karena masyarakat yang terdampak semakin meningkat.

     



    "Yang jelas bantuan akan diberikan kepada pedagang kaki lima lalu yang diperkirakan amat membutuhkan bantuan sosial ini. Kami juga berterima kasih kepada Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) atas bantuan yang akan langsung disalurkan kepada masyarakat ini," kata Ulung di Bandung, Kamis, 22 Juli 2021.

    Baca: Gubernur Sulsel Non Aktif Nurdin Abdullah Didakwa Pasal Berlapis

    Dia mengatakan bantuan diberikan secara bertahap ke wilayah yang ekonominya terdampak pandemi covid-19. Penyalurannya dilakukan dengan bantuan Bhabinkamtibmas di lapangan.

    "Tujuannya seperti yang tadi disebutkan, supaya bantuannya tepat sasaran karena Bhabinkamtibmas lebih hapal tentang apa yang terjadi di lapangan," jelasnya.

    Di tempat yang sama, Koordinator MTP Herman Widjaja mengatakan, sebenarnya bantuan di masa pandemi covid-19 sudah sering dilakukan. Menurut data yang masuk, MTP sudah membagikan sebanyak 800 kali selama pandemi tersebut.

    "Bantuannya pun berbeda-beda, dari paket sembako, alat pelindung diri (APD), vitamin hingga obat-obatan. Sementara penyalurannya dibantu semisal oleh Kodim 0618/BS, Polrestabes Bandung, Polda Jabar dan lainnya," ungkapnya.

    Herman menuturkan MTP berkomitmen mempercepat pemulihan ekonomi dan kesehatan bangsa. Salah satunya adalah dengan membuat sentra vaksinasi yang bisa dimanfaatkan warga agar terhindar dari covid-19.

    "Sementara pada Kamis 22 Juli 2021 ini ada dua event yang digelar di (gedung) YDSP, baik‎ itu donor darah dan pemberian vaksin. Untuk vaksinasi ini dilaksanakan selama 4 hari dalam seminggu, mudah-mudahan ini bisa membantu percepatan pemulihan ekonomi," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id