4 Mobil Klasik Berbasis Listrik Bakal Bikin Wisata Solo Makin Asyik

    Triawati Prihatsari - 27 September 2021 18:33 WIB
    4 Mobil Klasik Berbasis Listrik Bakal Bikin Wisata Solo Makin Asyik
    Empat mobil listrik di Balaikota Solo, Senin, 27 September 2021.



    Solo: Pemerintah Kota Solo bakal memiliki mobil listrik yang akan dioperasionalkan untuk kepentingan pariwisata. Sebanyak empat mobil listrik bantuan dari Tahir Foundation tersebut telah tiba di Balaikota Solo, Senin, 27 September 2021.

    "Mobil listrik baru datang empat, Minggu depan datang lagi empat unit lagi. Itu bantuan dari Tahir Foindation, belum diserah terimakan. Rencananya nanti untuk kegiatan pariwisata, seperti Bus Tingkat Pariwisata yang sudah ada," urai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Jawa Tengah, Senin, 27 September 2021.

     



    Operasional mobil listrik berpenumpang maksimal enam orang tersebut akan diserahkan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Solo. Rencananya, mobil listrik akan dioperasikan untuk rute wisata jarak pendek. 

    Salah satu kawasan yang disasar untuk rute mobil listrik wisata yaitu Kampung Batik Kauman dan Kampung Batik Laweyan. Kendati demikian, sampai saat ini rute pasti untuk mobil listrik wisata tersebut belum dipastikan.

    "Nanti dari Dishub yang menentukan rutenya. Yang pasti untuk tempat wisata-wisata seperti di Kauman, atau Laweyan. Mobilnya lebih ramah lingkungan dan bisa masuk ke gang-gang sempit," imbuhnya. 

    Sementara itu, Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno menambahkan, terkait rute mobil listrik nantinya akan menempuh jarak pendek. Sedangkan terkait operasional untuk wisatawan, akan mengadopsi sistem tiket Bus Tingkat Pariwisata yaitu dengan sistem tiket.

    "Peluncurannya nanti sekitar pekan kedua Oktober 2021. Mobilnya yang pasti untuk jarak pendek. Dan kota sudah mulai melakukan koordinasi dengan Asita terkait rute dan operasionalnya," bebernya. 


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id