Pemkab Bantul Fokuskan Vaksinasi Masyarakat Desa dan Dusun

    Antara - 16 September 2021 22:55 WIB
    Pemkab Bantul Fokuskan Vaksinasi Masyarakat Desa dan Dusun
    Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di salah satu lokasi percepatan vaksinasi Bantul, DIY. ANTARA/HO-Humas Pemkab Bantul



    Bantul: Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memfokuskan vaksinasi covid-19 secara massal bagi masyarakat tingkat kelurahan atau desa dan pedukuhan guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok.

    Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mengatakan saat ini ada beberapa kecamatan yang menggencarkan vaksinasi bahkan salah satu kecamatan yaitu Bambanglipuro merupakan kecamatan dengan tingkat capaian tertinggi se-Bantul untuk vaksinasi.

     



    "Harapannya kecamatan-kecamatan yang lain segera menyusul, sehingga fokus kita ke depan puskesmas-puskesmas bersama TNI dan Polri fokus melaksanakan vaksinasi di tingkat kelurahan dan dusun untuk mempercepat Bantul 100 persen 'herd immunity' (kekebalan komunal)," kata Abdul di Bantul, Kamis, 16 September 2021.

    Baca: Kopilot Rimbun Air Asal Bekasi Dikenal Humble

    Dia menjelaskan pada Kamis ini, vaksinasi dilakukan di beberapa lokasi di antaranya SD Negeri Pucung, Desa Wukirsari, Imogiri, kemudian di Gedung Olahraga (GOR) Desa Srihardono, Pundong, dan SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro.

    Vaksinasi bagi masyarakat umum berusia 12 tahun ke atas hingga lanjut usia dengan vaksin dosis pertama, vaksinasi oleh pemkab bersama TNI/Polri pada percepatan vaksinasi di seluruh Bantul tersebut diupayakan dapat menyasar 13.000 dosis.

    Berdasarkan data Satgas Penanggulangan Covid-19 Bantul, total kasus konfirmasi positif secara kumulatif hingga Kamis sebanyak 56.173 orang setelah terjadi penambahan kasus baru dalam sehari sebanyak 94 orang.

    Untuk pasien covid-19 yang sembuh di Bantul dari awal pandemi hingga saat ini berjumlah 54.056 orang, setelah hari ini dinyatakan 130 orang sembuh, sedangkan kasus meninggal berjumlah 1.530 orang, setelah bertambah satu orang.

    Jumlah kasus aktif covid-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi di selter atau mandiri per Kamis ini berjumlah 587 orang.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id