Selamat Pagi Indonesia

    Siap Terima Penerbangan Internasional, Bali Tunggu Lampu Hijau Kemenhub

    MetroTV - 20 September 2021 14:29 WIB
    Siap Terima Penerbangan Internasional, Bali Tunggu Lampu Hijau Kemenhub
    Kemenkumham Bali siap memantau pergerakan warga asing pemegang visa kunjungan atau izin tinggal terbatas di Indonesia. Metro TV



    Denpasar: Wisatawan mancanegara mulai diperbolehkan berkunjung ke Indonesia sesuai dengan Peraturan Menkumham Nomor 34 Tahun 2021. Seluruh stakeholder Bandara I Gusti Ngurah Rai yang telah siap menyambut turis asing masih menunggu lampu hijau dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

    “Petugas kami sudah siap, sampai saat ini petugas masih tetap berjaga,” kata Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Senin, 20 September 2021.

     



    Kemenkumham Bali siap memantau pergerakan warga asing pemegang visa kunjungan atau izin tinggal terbatas di Indonesia. Sebab, Bandara I Gusti Ngurah Rai hanya menerima pendatang yang memegang visa dinas dan diplomatik.

    Dalam aturan, Bandara I Gusti Ngurah Rai menjadi salah satu bandara pemeriksaan imigrasi tertentu. Angkasa Pura I selaku pengelola bandar masih menunggu kebijakan dari Kemenhub karena baru dua bandara yang ditetapkan sebagai pintu masuk Indonesia. (Imanuel Rymaldi Matatula)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id