Metro Hari Ini

    Pejabat desa di Jawa Tengah Gantung Diri Usai Korupsi Rp150 juta

    MetroTV - 16 September 2021 21:07 WIB
    Pejabat desa di Jawa Tengah Gantung Diri Usai Korupsi Rp150 juta
    Ilustrasi. Medcom.id



    Batang: Seorang pejabat di Desa Wonobodro, Kabupaten Batang, Jawa Tengah memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Dia bunuh diri lantaran tak bisa membayar uang Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselewengkan sebesar Rp150 juta.

    “Kesimpulan dari Tim Medis Puskesmas Blado, korban murni melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan tali tambang plastik,” kata Kapolsek Blado, AKP Budi Prayitno dalam tayangan Metro Hari Ini, Kamis, 16 September 2021.

     



    Pejabat itu diketahui menjabat sebagai Kepala Urusan Perencanaan Desa dan Penyaluran Dana Bantuan Sosial. Dari tempat kejadi perkara (TKP), polisi menemukan sebuah surat wasiat berisi penyesalan pelaku yang menggelapkan uang PKH.

    Ia pun meminta maaf kepada keluarga atas perbuatan yang telah dilakukannya. Kejadian ini terjadi karena pelaku stres memikirkan pengembalian uang PKH yang diselewengkan.

    Kepala Desa Wonobodro, Sri Indahsyah mengaku tidak mengetahui perihal penyelewengan yang dilakukan oleh pelaku. Sri hanya mengetahui bahwa, pelaku memiliki usaha pemasok kebutuhan e-warung ke berbagai kecamatan di Batang, Jawa Tengah.

    “Iya dia mengelola e-warung untuk ke berbagai desa,” kata Sri. 

    Hingga kini, polisi masih mengembangkan perkara penyelewengan dana PKH di Desa Wonobodro. Berdasarkan pemeriksaan sementara, bantuan uang tunai yang diselewengka mencapai lebih dari Rp150 juta. (Aulya Syifa)

    (CIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id