Kebakaran Lahan di Ogan Ilir Sempat Ganggu Arus Tol Palindra

    Gonti Hadi Wibowo - 11 Agustus 2020 17:38 WIB
    Kebakaran Lahan di Ogan Ilir Sempat Ganggu Arus Tol Palindra
    Petugas sedang memadamkan api di dekat Tol Palembang - Indralaya (Palindra) Kabupaten Ogan Ilir, Selasa, 11 Agustus 2020. Humas BPBD Sumsel
    Palembang: Sebanyak empat hektare lahan di dekat Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan terbakar, Selasa, 11 Agustus 2020.

    Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, mengatakan lahan yang terbakar berada di Desa Talang Pangeran Ilir, Kecamaan Pemulutan Barat, Ogan Ilir.

    "Saat ini petugas di lapangan baik di darat maupun udara berhasil memadamkan api dalam kurun waktu 3 jam 45 menit. Jenis tanah di areal terbakar mineral dan vegetasi semak belukar, gegas, dan purun," kata Ansori, saat dikonfirmasi, Selasa, 11 Agustus 2020.

    Baca: Kota Tangerang Kembali Masuk Zona Oranye Covid-19

    Ansori menjelaskan asap dari Karhutla tersebut sempat menggangu lalu lintas di tol Palinda. Pihaknya pun bersama petugas tol terpaksa mengatur lalu lintas di sekitar tol Palindra.

    Ansori menjelaskan lahan yang terbakar tersebut diketahui tak berproduksi alias terlantar. Saat ini pihaknya masih menelusuri pemilik lahan untuk mengetahui penyebab kebarakan.

    "Asap memqng sempat menggangu lalu lintas di tol Palindra tetapi sekarang sudah normal kembali. Pengendara juga bisa melintasi tol tadi dengan selamat," jelasnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id