Orang Tak Dikenal di Bandara Radin Inten Menyelinap Masuk Pesawat

    Lampost - 13 Agustus 2020 00:11 WIB
    Orang Tak Dikenal di Bandara Radin Inten Menyelinap Masuk Pesawat
    ilustrasi Medcom.id
    Lampung: Orang tak dikenal memasuki pesawat Citilink dan harus ditarik paksa oleh petugas Bandara Radin Inten II, Lampung, Sumatra Selatan. Orang yang diduga mengalami gangguan jiwa itu mencoba itu mencoba masuk ke pesawat baling-baling Citilink ATR 72-600 nomor registrasi PK-GJS.

    "Benar adanya bahwa kejadian yang sempat menjadi pembicaraan masyarakat terjadi di Bandara Radin Inten II, provinsi Lampung," kata Executive General Manajer Bandara Raden Inten II, M Hendra Irawan, Rabu, 12 Agustus 2020.

    Baca: Terpidana Korupsi P2SEM Jatim Ditangkap Setelah 10 Tahun Buron

    Hendra menjelaskan insiden tersebut terjadi persis pada pukul 07.20 WIB. Menurutnya penanganan terhadap orang yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut sudah diserahkan kepada pihak berwajib.

    Pihak bandara juga sudah melakukan peningkatan pengawasan agar prosedur keamanan guna dan memperketat aspek keamanan di bandara agar kejadian  serupa tidak berulang.

    "Menyikapi hal ini, pihak kami melakukan penjagaan ketat selama 24 jam dan akan terus pastikan keamanan tetap terjaga bagi calon penumpang dan petugas," jelas Hendra.

    Hendra kembali mengatakan petugas juga melakukan sterilisasi dan pengecekan teknis terhadap beberapa bagian pesawat untuk kemudian pada pukul 08.56 WIB pesawat tersebut take off menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

    "Berselang beberapa jam kemudian, pesawat kami lakukan pengecekan dan dilanjutkan perjalanan ke Halim Perdanakusuma dalam keadaan aman," ujar Hendra.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id