Denpasar Bentuk Satgas Covid-19 Hingga Desa dan Kelurahan

    Medcom - 01 April 2020 12:23 WIB
    Denpasar Bentuk Satgas Covid-19 Hingga Desa dan Kelurahan
    Tim Satuan Tugas Desa saat memantau dan mengevaluasi pembatasan operasional. Istimewa
    Denpasar: Pemerintah Kota Denpasar terus memaksimalkan pencegahan mewabahnya virus korona (covid-19). Salah satunya adalah dengan membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 hingga tingkat kelurahan/desa.

    Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, mengatakan pembentukan satgas hingga tingkat desa/kelurahan dinilai penting lantaran memiliki akses langsung dengan masyarakat. Dengan langkah persuasif itu diharapkan efektif dalam memutus rantai penyebaran virus korona. 

    "Satgas Covid-19 di tingkat desa/lurah bertugas memantau wilayah,  memberikan imbauan, dan memonitoring serta evaluasi pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid-19. Di samping itu juga mencegah seperti penyemprotan disinfektan secara rutin," kata Dewa Rai, melalui keterangannya, Rabu, 1 April 2020.

    Dewa Rai juga mengimbau masyarakat proaktif untuk memutus rantai penyebaran virus korona. Seperti melakukan langkah-langkah social distancing dan physical distancing.

    "Serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, serta memastikan arahan pemerintah pusat, pemerintah povinsi, dan pemerintah kota dapat terlaksanakan dengan baik,” kata Dewa Rai.

    Ketua Forum Perbekel Lurah Kota Denpasar, I Gede Wijaya Saputra, mengatakan, hingga saat ini seluruh desa dan kelurahan telah membentuk Satgas Covid-19. Seluruh elemen masyarakat terlibat langsung dan bahu membahu dalam memutus penyebaran virus korona ini. mulai STT, Linmas, Pecalang, dan elemen masyarakat lainnya.

    “Tentu dengan adanya Satgas Covid-19 ini diharapkan dapat efektif dalam memutus penyebaran virus korona,” ujarnya. 
     



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id