Satu Anggota King of The King Ditangkap

    Hendrik Simorangkir - 31 Januari 2020 16:49 WIB
    Satu Anggota King of The King Ditangkap
    Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyadi menggelar jumpa pera terkait penetapan 3 orang anggota King of The King di Mapolres Metro Tangerang Kota. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
    Tangerang: Polres Metro Tangerang Kota menangkap satu anggota King of the King cabang Tangerang, Banten, berinisial F. Penangkapan dilakukan di wilayah Jakarta Selatan. 

    "Penangkapan ini artinya kita sudah tangkap tiga orang dari King of The King dan menjadikannya tersangka hasil gelar perkara. Saat ini terus kita lakukan pendalaman terhadap status tersangka," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyadi, Jumat, 31 Januari 2020. 

    Polisi sebelumnya telah menangkap dua pimpinan King of The King, Kamis malam, 30 Januari 2020. Dua tersangka ialah SMN dan P. 

    SMN merupakan pimpinan King of the King cabang Banten yang ditangkap di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Sedangkan tersangka P ditangkap di Cipondoh, Kota Tangerang.

    "P dan F merupakan anggota yang juga pelaku pemasangan baliho King of the King di Kota Tangerang. Mudah-mudahan dari penangkapan ketiganya bisa mendapatkan pimpinan utamanya yang sedang kita cari," jelasnya.

    Untuk sementara, ketiga tersangka dikenai Pasal 14 dan 15 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Penyiaran Berita Bohong dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. "Ini masih tahapan awal dan terus pendalaman. Nanti kalau sudah ada korban yang melapor kemungkinan akan bisa dikenakan pasal lain," ucap dia.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id