Banten Perpanjang PSBB Sebulan Penuh

    Hendrik Simorangkir - 21 September 2020 23:54 WIB
    Banten Perpanjang PSBB Sebulan Penuh
    ilustrasi Medcom.id
    Tangerang: Gubernur Banten, Wahidin Halim, kembali perpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Provinsi Banten selama satu bulan penuh. Perpanjangan dilakukan mulai 21 September hingga 20 Oktober 2020 untuk memutus penyebaran covid-19.

    Namun hal itu berbeda dengan penetapan PSBB sebelumnya di wilayah Tangerang Raya yang berlaku selama dua pekan atau 14 hari saja.

    "Banten sejak awal terus melanjutkan PSBB, yang membedakannya saat ini adalah lebih luas ke wilayah Kabupaten/Kota selain Tangerang Raya, kita terus menjalankan PSBB dan secara kontinyu dalam penanganan covid-19 di Banten," kata Wahidin, Senin, 21 September 2020.

    Baca: Kota Tangerang Berlakukan Sanksi Denda Protokol Kesehatan

    Wahidin mengaku telah melakukan evaluasi pelaksanaan PSBB sebelumnya. Jika sebelumnya bupati dan wali kota yang masing-masing menetapkan jangka waktu pembatasan, kali ini diputuskan seluruh kabupaten dan kota di provinsi tersebut melaksanakannya secara serempak selama sebulan penuh.

    Wahidin menekankan dan mengajak seluruh pihak di Provinsi Banten terus meningkatkan koordinasi dan solidaritas dalam penanganan pandemi covid-19. Hal itu seiring dengan adanya tren kenaikan kasus penularan covid-19 di daerah tersebut.

    "Perlu mendapatkan respons seluruh pihak. Semua Kepala Daerah dan pejabat bertanggung jawab. Termasuk kita, bahu membahu bersama TNI dan Polri. Semua dilibatkan dalam penanganan covid-19," ungkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id