Banjir Rendam 292 Rumah di Kabupaten Aceh Jaya

    Antara - 17 Mei 2020 15:59 WIB
    Banjir Rendam 292 Rumah di Kabupaten Aceh Jaya
    Warga melintasi banjir di Kabupaten Aceh Jaya, Minggu, 17 Mei 2020. Foto: Antara
    Aceh: Sebanyak 292 rumah warga di Kecamatan Setia Bakti dan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, terendam banjir sejak Sabtu malam, 16 Mei 2020. Banjir disebabkan intensitas hujan deras mengguyur wilayah itu sejak kemarin. 

    Camat Darul Hikmah Nuri Assirri pada Minggu mengatakan hujan deras membuat air Sungai Hulu Masen meluap dan membanjiri sembilan gampong atau desa di sekitarnya. Luapan air sungai menggenangi setingggi 20 sentimeter sampai satu meter.

    Di Kecamatan Darul Hikmah, menurut Nuri, banjir menggenangi 50 rumah warga di Desa Babah Dua. Serta 25 rumah warga dan 50 kedai di Desa Lam Tengoh.

    Selain itu, ia mengatakan, banjir menggenangi 21 rumah di Desa Panton Krueng, 15 rumah di Desa Ujong Rimba, 23 rumah di Desa Paya Santet, 17 rumah di Gampong Baro, 25 rumah di Desa Masen, dan 33 rumah di Desa Krueng Tho.

    "Ketinggian air mencapai 60 sentimeter dan terus naik, terutama di daerah Gampong Panton Krueng dan sekitar," katanya.

    Pemerintah setempat belum memutuskan untuk mengavakuasi warga ke pengungsian.  "Untuk pengungsi masih nihil, namun jika air terus bertambah maka tidak tertutup kemungkinan akan ada yang mengungsi," kata Nuri.

    Di Kecamatan Setia Bakti, banjir menggenangi 53 rumah di Desa Sapek dan 30 rumah di Desa Pante Kuyun. "Banjir akibat hujan deras dan luapan Krueng (sungai) Lageun," kata Camat Setia Bakti Ag Suhadi.

    Menurut dia, banjir belum sampai memaksa warga mengungsi. "Jalur transportasi masih lancar, ada beberapa ruas jalan tergenang air antara 30 hingga 50 cm," katanya.


    (WHS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id