5 Desa Terendam Banjir di Nagan Raya Aceh

    Fajri Fatmawati - 18 Mei 2020 09:20 WIB
    5 Desa Terendam Banjir di Nagan Raya Aceh
    Banjir luapan Krueng Tripa mengakibatkan badan jalan tergenang banjir 30 sentimeter. Foto: Istimewa
    Banda Aceh: Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Nagan Raya mengakibatkan meluapnya Sungai Krueng Tripa. Luapan air sungai menggenangi lima desa dengan ketinggian air mencapai 45 meter.

    Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, mengatakan  banjir karena intensitas hujan tinggi sejak 17 Mei 2020, dini hari. Khususnya di dua wilayah Kecamatan Kuala Pesisir dan Kecamatan Tripa Makmur.

    “Akibat Meluapnya Krueng Tripa mengakibatkan genangan air di lima desa terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi mulai 30 sampai 45 sentimeter,” kata Sunawardi, Senin, 18 Mei 2020.

    Banjir terjadi di Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir; dan Desa Ujong Krueng, Neubok Yee PP, Neubok Yee PK, Kabu, Kecamatan Tripa Makmur. “Air sudah mulai surut di Kecamatan Kuala Pesisir. Namun, Di Kecamatan Tripa Makmur belum surut,” ujarnya.

    Dampak material dan korban dari bencana tersebut masih dalam pendataan petugas Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya. Belum ada laporan untuk mengevakuasi warga terdampak banjir.

    “Saat ini air masih menggenangi badan jalan sekitar 30 sentimeter, dan petugas BPBD Nagan Raya masih dilapangan, masih didata,” jelasnya.

    (WHS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id