Mobilitas Penduduk 307 Pemukiman di Jatim Diawasi Khusus

    Amaluddin - 02 April 2020 23:38 WIB
    Mobilitas Penduduk 307 Pemukiman di Jatim Diawasi Khusus
    Ilustrasi: Medcom.id
    Surabaya: Sebanyak 307 area pemukiman di berbagai daerah di Jawa Timur diawasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jatim. Ratusan pemukiman itu dijaga personel TNI/Polri dengan memberlakukan pembatasan mobilitas penduduk. 

    "Hari ini sudah ada 307 area permukiman yang dijaga oleh TNI dan Polri, dengan harapan bahwa area permukiman itu bisa saling menjaga penghuninya, maupun yang akan bertamu di area pemukiman itu," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis, 2 April 2020.

    Namun, Khofifah merahasiakan lokasi ratusan pemukiman warga yang dimaksud. Ia hanya mengatakan pembatasan di 307 pemukiman tidak berlaku untuk urusan seperti kesehatan, logistik, perdagangan, maupun perekonomian. 

    "Kami berharap langkah ini dapat menekan penyebaran covid-19 di Jatim. Ini harus diikuti dengan disiplin oleh semua warga Jatim, supaya ikhtiar kita bisa mencegah penyebaran covid-19," ujarnya.

    Hingga saat ini, jumlah kasus covid-19 di Jatim mencapai 103 orang. Dari jumlah itu ada 22 pasien dinyatakan sembuh, dan 11 orang meninggal dunia.

    Sedangkan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah dari 536 menjadi 686 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari sebelumnya 7.328 menjadi 8.395 orang. 




    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id