Bansos Tunai Disalurkan ke 6.211 Keluarga di Aceh Tengah

    Fajri Fatmawati - 14 Mei 2020 14:12 WIB
    Bansos Tunai Disalurkan ke 6.211 Keluarga di Aceh Tengah
    Ilustrasi. Medcom.id
    Banda Aceh: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah Menyatakan telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) ke 6.211 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran dilaksanakn serentak di lima kantor pos cabang Kabupaten Aceh Tengah.

    "Adapun BST yang diterima berupa uang tunai Rp600 ribu dan akan berlangsung selama tiga bulan," ujar Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Kamis, 14 Mei 2020.

    Shabela menerangkan pihaknya berhati-hati dalam menyalurkan bantuan, agar tidak terjadi tumpang tindih. Dia menekankan bantuan harus tepat sasaran, meski sempat terlambat sampai ke penerima.

    "Tidak mengapa terlambat sedikit dari pada nanti timbul masalah lain, baik kecemburuan sosial maupun karena tidak tepat sasaran" jelas Shabela.

    Baca: 5.385 KPM di Banda Aceh Terima Bantuan Sosial Tunai

    Sementara itu, Kepala Kantor Pos Takengon, Subroto, mengatakan penyaluran bantuan dilakukan serentak di lima kantor pos di Aceh Tengah. Yakni di Takengon, Bintang, Pegasing, Isaq, dan Angkup.

    Kemudian, Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah, Aulia Putra, memerinci total penerima BST di Aceh Tengah yakni 6.211 KPM. Dia melanjutkan PT Pos Indonesia menyalurkan ke 5.780 KPM, Bank Negara Indonesia (BNI) ke 50 KPM dan Bank Rakyat Indoneia (BRI) ke 381 KPM.

    "Penyaluran melalui PT. Pos, sudah diterima oleh KPM. Sedangkan yang melalui bank belum ada konfirmasi, tapi juga segera disalurkan" ungkap Aulia.




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id