Dua PDP Korona di Sumsel Meninggal

    Gonti Hadi Wibowo - 23 Maret 2020 12:57 WIB
    Dua PDP Korona di Sumsel Meninggal
    Ilustrasi--Simulasi penanganan pasien covid-19 di rsud dr Soeselo, Slawi, Tegal. (Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
    Palembang: Dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatra Selatan, meninggal pada Senin, 23 Maret 2020.

    PDP pertama merupakan seorang dokter berusia 53 tahun berjenis kelamin laki-laki. Pasien itu meninggal pada Senin pagi, 06.15 WIB.

    "Pasien kedua berusia 54 tahun, meninggal Senin pagi pukul 05.45 WIB," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru, Senin, 23 Maret 2020.

    Heman mengatakan kedua pasien yang meninggal itu belum terkonfirmasi apakah terjangkit covid-19 atau tidak. "Kami masih menunggu hasil laboratorium dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan."

    Baca juga: RS Moewardi Bikin Sendiri APD Petugas Medis

    Herman melanjutkan pemakaman kedua pasien akan disesuaikan dengan anjuran Kemenkes. Jika dua PDP itu dinyatakan positif covid-19, Sumsel akan menaikkan status waspada korona menjadi siaga.

    “Saya juga akan menyiapkan wisma atlet di Jakabaring dan asrama haji menjadi tempat penanganan pasien virus korona,” jelasnya.

    Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Sumsel untuk tetap waspada dan menghindari keramaian dan ruang publik untuk menghindari penyebaran virus korona.

    “Masyarakat Sumsel juga harus menjaga kekebalan tubuh mereka dengan asupan makanan bergizi dan minum vitamin untuk menangkal dan mencegah virus korona,” pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id