Duka Khofifah Terhadap Gugurnya Pahlawan Medis

    Amaluddin - 24 Maret 2020 06:54 WIB
    Duka Khofifah Terhadap Gugurnya Pahlawan Medis
    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto : Medcom.
    Surabaya: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berbela sungkawa atas meninggalnya enam orang dokter yang menjadi korban virus korona covid-19. Khofifah menyebut tim medis yang meninggal adalah pahlawan kesehatan.

    "Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jatim, mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya para pahlawan kesehatan tersebut," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Senin malam, 23 Maret 2020.

    Khofifah menjelaskan enam dokter tersebut telah mendedikasikan penuh waktu, bahkan jiwanya untuk mencegah dan menghalau penyebaran secara massif covid-19. Namun mereka gugur di tengah peperangan melawan korona.

    Khofifah pun mendoakan wafatnya mereka termasuk syuhada, tidak lain layak mendapat surga. "Semoga Allah SWT mewafatkan dalam kondisi sebagai seorang syuhada. Terimakasih atas dedikasi kepada bangsa dan negara ini," jelas Khofifah.

    Hingga Minggu, 22 Maret 2020, ada enam dokter yang meninggal karena virus covid-19. Para dokter itu yakni Hadio Ali, Djoko Judodjoko, Laurentius, Adi Mirsaputra, Ucok Martin, dan Toni D Silitonga. Mereka berasal dari Bekasi dan Bogor di Jawa Barat, serta Tangerang, Banten.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id