comscore

Lapor Vandalisme di Bandung Berhadiah Rp5 Juta

Roni Kurniawan - 18 Januari 2022 15:05 WIB
Lapor Vandalisme di Bandung Berhadiah Rp5 Juta
Pemkot Bandung memasang baliho berisikan foto pelaku vandalisme mural di Jalan Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat.
Bandung: Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, menggelar sayembara pencarian pelaku vandalisme di ruang publik. Hadiah uang tunai Rp5 juta menanti warga yang bisa menemukan pelaku.

Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan Brilyana mengungkapkan telah menyebar gambar pelaku vandalisme yang sebelumnya terekam kamera pengawas (CCTV). Sayembara digelar lantaran aksi vandalisme terus berulang.
"Hari ini dihapus besoknya ada lagi jadi seperti sengaja, turun dari motor bawa cat seperti sengaja ingin mengganggu kenyamanan ketertiban dan keindahan Kota Bandung," kata Yayan, di Taman Alun Alun Bandung, Selasa, 18 Januari 2022.

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 Kota Tangerang Naik

Yayan menuturkan kawasan yang kerap terjadi vandalisme selalu diawasi petugas Satpol PP Kota Bandung. Namun tetap saja, petugas kerap kecolongan lantaran aksi vandalisme dilakukan pada tengah malam.

"Biar ada efek jera kita pasang baliho berdasarkan dari rekaman CCTV, supaya dia ada rasa malu ujung-ujungnya tidak mengulangi lagi karena sanksi sosial (biasanya) lebih berat," terangnya.

Yayan pun mengajak warga untuk turut aktif melaporkan jika terjadi aksi vandalisme di ruang publik. Ia juga mengajak warga untuk turut mencegah vandalisme.

"Belum ada laporan sama sekali, kalau ada yang melaporkan (vandalisme) di Jalan Babakan Siliwangi kemarin, saya akan kasih hadiah berupa uang. Untuk melaporkan ya bisa langsung lewat Diskominfo," jelasnya.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id