comscore

Genjot Capaian Vaksin, 35 Ribu Dosis Telah Disebar Binda Jabar

Lukman Diah Sari - 17 Januari 2022 18:30 WIB
Genjot Capaian Vaksin, 35 Ribu Dosis Telah Disebar Binda Jabar
Binda Jawa Barat lakukan vaskinasi anak 6-11 tahun, Senin, 17 Januari 2022. (Istimewa)
Jabar: Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Barat kembali menggelar vaksinasi anak 6-11 tahun dan lansia. Hingga Sabtu, 15 Januari 2022, Binda Jabar telah memberikan 35 ribu dosis vaksin.

"Ini merupakan upaya kami untuk terus mengejar cakupan vaksinasi di Jawa Barat. Bukan hanya sebagai pemutus mata rantai pandemi, namun juga merupakan perang melawan covid-19," ujar Kabinda Jawa Barat Brigjen Deddy Agus Purwanto, Senin, 17 Januari 2022. 
Deddy menambahkan, vaksinasi dilaksanakan secara door to door dan membuat sentra vaksin di daerah terpencil. Sehingga, masyarakat tidak kesulitan mendapat layanan vaksinasi. 

Baca: Jokowi: Vaksinasi di Indonesia Tertinggi Keempat di Dunia

Deddy membeberkan, vaksinasi Binda Jawa Barat kali ini meliputi Kabupaten Sukabumi dengan target 3.000 jiwa. Selain itu, vaksinasi juga dilakukan di Kabupaten Ciamis, dengan sasaran 3.000 jiwa. 

"Prokes harus betul-betul dilaksanakan. Ini untuk kepentingan kita bersama untuk melawan pandemi covid-19," tutur Deddy. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Margahayu XIII Jawa Barat, Nasan Suparjo Rustam, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi anak 6-11 tahun. Dia berharap, dengan vaksinasi, bisa memperlancar jalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

"Terima kasih sekali kepada Bapak Presiden Jokowi dan Badan Intelijen Negara. Anak-anak sangat antusias sekali. Kita berdoa semoga dengan adanya vaksin, (PTM) sekolah kita bisa lancar," kata Nasan.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id