comscore

Ini Jalur Rawan Longsor di OKU Sumsel yang Harus Dihindari Pemudik

Antara - 24 April 2022 14:40 WIB
Ini Jalur Rawan Longsor di OKU Sumsel yang Harus Dihindari Pemudik
ilustrasi/Medcom.id
Sumsel: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, mengimbau para pemudik mewaspadai jalur rawan longsor saat melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

"Apabila sudah masuk Kabupaten OKU pemudik harus lebih waspada saat melintas khususnya di daerah rawan kecelakaan dan tanah longsor," kata Kepala BPBD Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa di Baturaja, Minggu, 24 April 2022.
Dia mengatakan sejauh ini terdapat beberapa titik jalan yang harus diwaspadai pemudik karena rawan kecelakaan dan bencana tanah longsor. Seperti jalan lintas tengah di Kecamatan Lengkiti, Sosoh Buay Rayap, Semidang Aji, dan Kecamatan Pengandonan.

Menurut dia, jalur lintas ini sangat rawan terjadi kecelakaan dan tanah longsor saat hujan deras.

"Terutama di daerah yang berbatasan antarkecamatan seperti Perbatasan Kecamatan Baturaja Barat dengan Semidang Aji," ucap dia.

Baca: KAI Daop I Jakarta Catat 12 Titik Rawan Banjir dan Longsor

Kawasan Desa Sukamerindu, Kecamatan Semidang Aji, juga harus diperhatikan pemudik karena masih banyak tebing yang rawan longsor saat hujan deras. Terkait hal itu, Amzar mengaku pihaknya akan menyiagakan personel di setiap posko pengamanan mudik Lebaran guna mengantisipasi bencana longsor di jalur-jalur tersebut.

"Sedikitnya sekitar 5-6 orang personel BPBD akan disiagakan di setiap posko guna membantu pihak kepolisian dalam pengamanan jalur mudik Lebaran di Kabupaten OKU," ujarnya.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id