comscore

Pelabuhan Merak Makin Padat Jelang Libur Iduladha

MetroTV - 07 Juli 2022 03:07 WIB
Pelabuhan Merak Makin Padat Jelang Libur Iduladha
Ratusan kendaraan pribadi masih mengantre untuk naik kapal di dermaga Pelabuhan Merak pada Rabu, 6 Juli 2022, malam. Metro TV
Banten: Jelang libur Iduladha 1443 Hijriah, aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Merak, Banten, semakin padat. Ratusan kendaraan pribadi masih mengantre untuk naik kapal di dermaga Pelabuhan Merak pada Rabu, 6 Juli 2022, malam.

Kontributor Metro TV di lokasi, Sefrinal Putra, melaporkan ratusan kendaraan tersebut menunggu giliran naik kapal. "Baik di dermaga reguler maupun dermaga eksekutif," kata Sefrinal dalam tayangan Top News di Metro TV, Rabu, 6 Juli 2022. 
Kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak diprediksi terus terjadi sepanjang Jumat hingga Sabtu malam, 8-9 Juli 2022. Puncak kepadatan ditaksir terjadi pada Jumat malam.

Arus kendaraan di Pelabuhan Merak mulai padat sejak Rabu siang, 6 Juli 2022. Jumlah kendraan yang menyeberang naik dari 2.000-3.000 menjadi 3.000-5.000 kendaraan pribadi per hari.

Pengelola pelabuhan mengantisipasi kepadatan kendaraan dengan mempersingkat waktu antrean di dermaga, Misalnya,  mengoptimalkan pengoperasian kapal dengan mempercepat waktu bongkar muat kapal. 

"Yang mana biasanya waktu bongkar muat kapal 45 menit satu kapal kini menjadi 35 menit."

Sebanyak 67 kapal disiapkan untuk mengantisipasi peningkatan kendaraan. Namun, baru 32 kapal yang dioperasikan dan sisanya masih dicadangkan. (Nicholas Timothy Suteja)


(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id