Pemerintah Bangka Wajibkan Pegawai Susun SKP 2020

    Antara - 10 Desember 2019 11:03 WIB
    Pemerintah Bangka Wajibkan Pegawai Susun SKP 2020
    Ilustrasi. Pegawai Negeri Sipil (PNS). Antara/Mohammad Hamzah.
    Sungailiat: Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai 2020 mewajibkan aparatur sipil negara maupun pegawai honorer menyusun sasaran kerja pegawai (SKP) sebagai dasar penilaian kerja.

    "SKP diperlukan juga untuk menjamin obyektivitas pembinaan PNS dan tenaga honorer yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bangka, Baharita di Sungailiat, Selasa, 10 Desember 2019.

    Baharita menjelaskan mulai tahun depan setiap pegawai wajib menyusun SKP sesuai dengan tugas, jabatan, fungsi, wewenang, dan tanggung jawab dalam organisasi.

    "Baik ASN maupun tenaga honorer akan mendapat teguran dari atasannya jika diketahui dalam SKP yang dibuatnya terdapat kekurangan," jelas Baharita.

    Baharita kembali mengatakan kepala dinas atau pemimpin organisasi perangkat daerah juga bisa merekomendasikan perpanjangan atau penghentian kontrak kerja tenaga honorer berdasarkan SKP yang bersangkutan.

    Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 46/2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS dan Perka BKN Nomor 1/2013 tentang Ketentuan Pelaksanaan PP Nomor 46/2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS, PNS diwajibkan menyusun SKP sebagai dasar penilaian prestasi kerja pegawai.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id